Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembuang Bayi Kembar Masih Dirawat di Rumah Sakit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Maret 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembuang bayi kembar di samping bak sampah, Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), belum ditahan. Saat ini, dia masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani. 

"Pelaku pembuangan dan juga ibu bayi kembar tersebut saat ini belum kami tahan. Dia bersama bayi juga masih dirawat di rumah sakit," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu, 25 Maret 2020. 

Bayi kembar tersebut dibuang oleh sang ibu pada Selasa, 17 Maret 2020 malam sekitar pukul 21.00 WIB. Kemudian ditemukan warga sekitar pukul 22.00 WIB dalam kondisi masih hidup. Selanjutnya, dirawat di RSUD dr Murjani Sampit. 

Pembuangan bayi tersebut terungkap keesokan harinya yakni pada Rabu, 18 Maret 2020 malam. Ternyata, pelakunya adalah ibu kandungnya sendiri. 

"Kondisi bayi saat ini juga dalam keadaan sehat. Kasus ini terus kami tangani," kata Rommel.

Bayi tersebut tidak akan diadopsi oleh siapapun. Sebab, orangtua bayi menyatakan siap untuk merawat anak kembar laki-laki mereka itu. 

"Bayi kembar itu tetap dirawat orangtuanya, dan kasus ini sendiri masih kami tangani," terang Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru