Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19, Bupati Gunung Mas Ikut Giat Penyemprotan Disinfektan ke Kota Kuala Kurun

  • 27 Maret 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama jajarannya langsung turun ke lapangan untuk mensterilisasikan kota Kuala Kurun dari virus Covid 19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan bupati bersama tim yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 ini dimulai dari Taman Kota Kuala Kurun hingga menyasar ke pusat kuliner, pasar dan tempat fasilitas umum lainnya. 

Jaya mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari agenda pemerintah daerah yang sudah disepakati dalam rapat koordinasi pencegahan virus corona beberapa beberapa waktu lalu. 

"Selain melakukan penyemprotan masal disejumlah titik, kami juga mengimbau pedagang kuliner agar melayani pembeli  dengan membungkus makanan untuk dibawa pulang ke rumah," kata Jaya usai penyemprotan disinfektan, Jumat 27 Maret 2020

Pihaknya tidak akan menutup tempat kuliner atau pasar, hanya saja akan memberikan surat edaran terkait imbauan untuk melayani pembeli dengan membungkus makanan. Cara ini dilakukan agar menghindari kerumunan orang banyak.

Dia menambahkan penyemprotan masal ini juga akan menyasar sampai ke desa dan kelurahan sehingga seluruh wilayah Kabupaten Gunung Mas benar-benar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

"Saya minta kita bersama mencegah wabah virus ini dengan cara menerapkan pola hidup sehat, dan selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan, jangan sampai keluar rumah apabila tidak ada hal yang penting," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru