Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Rutin Patroli Malam Pantau Pusat Keramaian Selama Darurat Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas melalui Satlantas bersama dengan Satuan Sabhara dan Satbinmas kini rutin melaksanakan patroli malam untuk memantau pusat keramaian atau lokasi yang kerap jadi tempat warga berkumpul setiap malam.

Patroli itu sebagai upaya persuasif mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Petugas gabungan mendatangi pusat keramaian untuk meminta masyarakat pulang ke rumah.

Patroli rutin dilakukan di sepanjang Jalan Trans Kalimantan – Jalan Jepang, Pelabuhan KP3, dan beberapa taman di Kota Kapuas menjadi sasaran petugas gabungan melaksanakan patroli.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L. Kramajaya mengatakan patroli gabungan rutin dilakukan dan menjadi sarana mengimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas di pusat keramaian untuk sementara waktu.

“Kami berpatroli mulai pukul 20.00 s/d 22.00 WIB. Ini menjadi upaya kami untuk mencegah penyebaran virus corona,” ucap Zulyantoz, Jumat, 27 Maret 2020.

Pihaknha juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang nongkrong untuk kembali ke rumah. Petugas gabungan meminta mereka tidak keluar rumah selama tidak ada keperluan yang mendesak.

“Patroli ini akan terus kami lakukan. Kami berharap masyarakat Kapuas mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru