Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Miliki Gejala Diduga Covid-19, Bupati Kobar: Segera Periksakan ke Puskesmas atau Rumah Sakit

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Maret 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengimbau warga yang memiliki gejala terjangkitnya virus seperti demam dengan panas tinggi, batuk dan pilek agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Menurut Bupati, Jumat, 27 Maret 2020 hal ini merupakan upaya deteksi dini agar seseorang yang bersangkutan, tidak menularkan covid-19 dan segera mendapatkan pertolongan medis.

"Terutama bila orang tersebut pernah berada di daerah yang menjadi zona merah covid-19 atau pernah melakukan kontak fisik langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bahkan dengan orang yang positif terjangkit," jelas Bupati.

Selain itu, menurut Bupati, pihaknya juga melakukan upaya pemberantasan atau disinfeksi virus di lokasi publik seperti pasar, masjid, terminal, termasuk bus dan travel.

"Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan juga sudah dilakukan oleh tim penanggulangan covid-19 bersama-sama dengan berbagai organisasi kemasyarakatan," jelas Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, pihaknya juga sudah keliling ke sejumlah pelayanan umum guna memastikan kegiatannya tetap berjalan normal.

 

"Jangan percayai kabar hoax yang berpotensi membuat suasana tidak kondisif," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru