Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Status PDP di Murung Raya Masih Nunggu Hasil Swab

  • Oleh Syahriansyah
  • 28 Maret 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setalah dilakukan rujukan oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya terhadap 3 orang yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, namun hingga saat ini hasilnya masih menunggu hasil swab.

Swab merupakan pemeriksaan tenggorokan yang dilakukan menggunakan sampel lendir dari dalam hidung maupun tenggorakan guna memastikan kondisi PDP itu negatif atau positif dari virus Corona atau Covid-19.

Kapala Dinas Kesehatan Murung Raya, dr Suria Siri masih menunggu hasil yang dikeluarkan RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya atau RSUD dr Murjani Sampit atas rujukan pasien PDP.

"Sampai saat ini kita masih menunggu hasilnya dan saat ini masih dilakukan oleh pihak medis di sana," imbuhnya, Sabtu 28 Maret 2020.

Pemkab Murung Raya berharap agar hasil pemeriksaan nantinya dapat negatif dari Covid-19 agar tidak ada masyarakat yang berstatus PDP lagi.

"Semoga dalam 1-2 hari ke depan hasilnya sudah dapat kita ketahui dan harapannya hasil pemeriksaan nantinya negatif dari Covid-19," tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru