Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPW Nasdem Kalteng Sumbang APD Senilai Rp25 Juta ke RSUD Doris Sylvanus

  • Oleh Rokim
  • 28 Maret 2020 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) senilai Rp 25 juta kepada RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh bersama pengurus lainnya kepada Direktur RSUD Doris Sylvanus, Yayu Indriaty, Sabtu 28 Maret 2020.

Sementara itu jenis APD yang akan diberikan nanti sesuai yang dibutuhkan oleh pihak rumah sakit. Nasdem juga akan membelikan rapid test untuk tenaga medis dan pasien dengan pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit.

Farida menegaskan jika APD dan kebutuhan medis yang dipesan sudah datang, maka akan segera diserahkan RSUD Doris Sylvanus atau Satgas Gugus Covid-19 Kalteng.

"Bantuan ini selain untuk Palangka Raya juga untuk kabupaten lain di Kalteng dan mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu dan meringankan para petugas medis yang saat ini kekurangan APD," sebut Farida yang juga Wakil Ketua DPRD Kalteng ini.

Sementara itu Yayu Indriaty mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dari pengurus DPW Nasdem Kalteng.

Bantuan ini menurutnya bentuk rasa simpati masyarakat kepada petugas kesehatan, karena kondisi saat ini APB dan alat medis lain sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang sedang dirawat, khususnya pasien ODP dan PDP covid-19.

Yayu menuturkan pasca dampak darurat virus corona ini sudah cukup banyak bantuan yang datang ke RSUD Doris Sylvanus. Bentuk bantuan bermacam-macam. Ada air minum, buah-buahan dan yang sifatnya konsumsi.

"Semua bantuan dari masyarakat ini sangat luar biasa dan cukup untuk membantu kebutuhan para relawan, tenaga medis, termasuk keluarga para pasien juga diberikan," tuturnya. (*)

Berita Terbaru