Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Hanau Patroli Gabungan Bubarkan Perkumpulan Warga Secara Persuasif

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Maret 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Polsek Hanau menggelar patroli gabungan bersama Koramil 1015-16 Pembuang Hulu dan Satpol,  menggelar patroli malam, dengan sasaran memberikan imbauan serta  membubarkan masyarakat yang masih berkumpul.

Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Hanau, Ipda Budi Utomo mengatakan, patroli gabungan yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 Maret 2020 malam tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Kami menyambangi warga yang terlihat berkumpul di tempat umum, dan selanjutnya meminta warga untuk membubarkan diri secara tertib," kata Budi Utomo, Minggu, 29 Maret 2020.

Proses pembubaran warga yang berkumpul saat malam hari tersebut dilakukan dengan mengedepankan upaya preventif.

"Pembubaran warga kita lakukan secara humanis dengan tetap mengedepankan langkah persuasif. Kami juga menyampaikan imbauan ke masyarakat untuk membatasi aktivitas berkumpul, sebagai upaya bersama mencegah virus Corona," ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus mengimbau masyarakat Hanau untuk tidak melakukan aktivitas berkumpul di tempat-tempat umum. Hal itu juga merupakan tindaklanjut Maklumat Kapolri. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru