Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batasi Kegiatan di Luar Rumah Demi Kesehatan Bersama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Maret 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati meminta masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah demi keselamatan bersama.

"Untuk sementara, saya mengimbau masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah dulu apabila tidak diperlukan sekali," kata Susi, Minggu, 29 Maret 2020.

Terutama bagi anak-anak dan balita yang masih sangat rentan dalam pertumbuhannya, dan sistem kekebalan tubuh yang belum maksimal.

"Kalaupun harus terpaksa keluar rumah, terutama yang bepergian dengan menggunakan kendaraan untuk dapat selalu mengenakan masker, guna mencegah menghirup debu dan kotoran yang bercampur udara bebas. Karena itu juga bisa mengakibatkan infeksi saluran pernafasan," tutur Politisi Partai Nasdem ini.

Terlebih gejala covid-19 atau corona yang disebabkan oleh virus juga mirip dengan gangguan pernafasan.

"Orang dengan sistem imun yang lemah dan dikelilingi dengan pengidap yang bersin atau batuk tanpa menutup hidung dan mulutnya, bisa berpotensi terserang ISPA. Terlebih di musim seperti sekarang ini, bisa saja yang menular bukan sekedar ISPA melainkan virus corona," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru