Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Wacanakan Bantuan Beras untuk Warga Antisipasi Dampak Corona

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Maret 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Guna mengantisipasi dampak sosial akibat virus corona, Bupati Seruyan, Yulhaidir mewacanakan membeli beras sebanyak 300 ton untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Bupati mengatakan, kebijakan itu akan direalisasikan setelah mendapat persetujuan dari Pemprov Kalimantan Tengah maupun pemerintah pusat terkait petunjuk teknis pelaksanaannya.  

“Saya berencana membeli beras untuk dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Seruyan, dalam rangka mengantisipasi dampak sosial dari penyebaran covid-19,” kata Yulhaidir, Senin, 30 Maret 2020.

Sedangkan, untuk anggaran pembelian beras ini akan diambil dari alokasi perjalanan dinas serta anggaran rutin kepala daerah dan wakilnya.

Terkait itu, dia juga mengambil langkah untuk meniadakan anggaran bimtek seluruh perangkat daerah, serta anggaran untuk konsumsi rapat-rapat di seluruh SOPD selama wabah corona terjadi. 

”Bila ada kegiatan rapat kita hanya menyediakan air mineral saja untuk sementara. Ini sebagai upaya kita dalam penanganan virus corona di daerah,” tandasnya. (FAHRUL/B-11) 

Berita Terbaru