Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Masyarakat Pelosok Juga Harus Taati Intruksi Pemerintah Terkait Covid-19

  • Oleh Naco
  • 30 Maret 2020 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah mengimbau seluruh masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah virus corona (Covid 19), termasuk yang tinggal di kawasan pelosok. 

Sebab data dari gugus penanganan Covid di Kotim ternyata di pelosok juga ada data orang dalam pemantauan (ODP).

Dia juga mengajak masyarakat di wilayah utara yang meliputi Kecamatan Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu dan Bukit Santuai untuk selalu waspada.

"Mari kita ikuti saran pemerintah, melihat data itu per hari ini ada 14 orang ODP itu di kecamatan utara, ini mesti diwaspadai, karena penyakit ini tidak mengenal  daerah dan lokasi kalau sudah menyerang,” tukasnya.

Dari 32 ODP, sebanyak 14 orang berada di kecamatan di wilayah utara, yakni Kecamatan Antang Kalang sebanyak 11 orang dan Bukit Santuai 3 orang. Kini kondisi mereka terus dalam pemantauan petugas kesehatan.

Dia meminta masyarakat jangan bepergian, terutama ke daerah yang sudah ditetapkan masuk kategori zona merah. 

"Jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dan menghindari dari kerumunan-kerumunan orang banyak," tukas Sekretaris Komisi II DPRD Kotim ini.

Meski begitu Juliansyah juga meminta masyarakat tidak perlu panik. Hal terpenting adalah mengikuti anjuran pemerintah untuk menjalankan anjuran kesehatan agar tidak terjangkit virus itu. (NACO/B-6)

Berita Terbaru