Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Kembali Masuk Zona Kuning Setelah Adanya PDP Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Maret 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara kembali masuk dalam zona kuning setelah adanya pasien dalam pengawasan (PDP) corona virus disease atau Covid-19 dan yang bersangkutan merupakan mahasiswa yang pulang kampung.

"Status kita berubah lagi walau yang PDP belum masuk wilayah kita, ini karena KTP-nya Sukamara," ucap Bupati Windu Subagio, Senin, 30 Maret 2020.

Pasien ini adalah mahasiswa yang ingin pulang kampung ke Sukamara setelah tiba di Pangkalan Bun yang bersangkutan menginap terlebih dulu.

"Karena dia merasa tidak enak badan akhirnya nginap dulu sebelum ke sini, dan besoknya setelah diperiksa ternyata langsung ditetapkan PDP," ujarnya.

"Pasien ini memang anak kita, dari Jelai," terangnya. Melihat situasi ini, Windu mengimbau agar mahasiswa asal Sukamara yang masih berada di luar kota untuk tidak pulang kampung lebih dulu, terlebih berada di wilayah yang sudah terpapar covid-19.

"Kalau bisa jangan pulang dulu ke Sukamara. Untuk ODP sampai saat ini masih 11, sementara orang dengan resiko kita cukup banyak karena memang banyak anak-anak kuliah yang pulang kampung," ucapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru