Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libur Sekolah Diperpanjang, Siswa Diingatkan Tetap Belajar

  • Oleh Nopri
  • 31 Maret 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangak Raya - Libur sekolah untuk mencegah penyebaran virus corona diperpanjang hingga 14 April 2020. Terkait itu, kalangan DPRD Kota Palangka Raya memberikan sejumlah imbauan.

Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany mengingatkan selama libur, siswa harus tetap belajar serta berdiam di rumah.

"Jangan mentang-mentang libur sekolah diperpanjang, anak-anak menjadi bosan dan melupakan kewajibannya untuk belajar. Orangtua perlu memantau setiap aktivitas anaknya," kata Shopie, Selasa, 31 Maret 2020.

Dia menamahkan, belajar tidak hanya bisa didapatkan dari buku. Di era sekarang ini, pelajar bisa memanfaatkan teknologi seperti ponsel untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

"Ponsel yang ada jangan hanya dipakai untuk main game atau hal-hal yang tidak penting lainnya. Lebih baik digunakan untuk mencari bahan pembelajaran," jelasnya.

Selain itu, dia merasa prihatin dengan tingkah laku kebanyakan anak-anak zaman sekarang yang selalu mementingkan sesuatu tidak bermanfaat.

"Sekarang ini covid-19 mewabah. Makanya jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak, apalagi untuk kalangan pelajar yang libur sekolah," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru