Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Aktif Imbau Warga Lakukan Physical Distancing untuk Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2020 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polres Kapuas aktif memberikan imbauan dan sosialiasi kepada warga untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik, dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19.

Imbauan itu dilakukan personel Polres Kapuas dari berbagai satuan dengan berkeliling Kota Kuala Kapuas menggunakan pengeras suara, disamping juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kabag Ops Kompol Iqbal Sengaji mengatakan anggota melakukan itu agar masyarakat bisa mengikuti anjuran maupun imbauan dari pemerintah terkait pencegahan covid-19.

"Sosialisasi peraturan pemerintah untuk physical distancing (Jaga jarak fisik) di berbagai lokasi sudah kami lakukan secara rutin," ucap Kompol Iqbal, Rabu, 1 April 2020.

Untuk itulah dia mengajak masyarakat untuk tidak panik, namun tetap waspada, jaga kebersihan lingkungan dan patuhi peraturan pemerintah.

"Budayakan hidup sehat dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun dan patuhi aturan pemerintah untuk tidak banyak melakukan aktivitas diluar rumah,” tuturnya.

Adapun upaya tersebut telah aktif juga dilakukan petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah hingga relawan setiap hari mengajak dan mensosialisasikan.

“Saya berikan motivasi kepada seluruh anggota Polres Kapuas agar melawan rasa lelah demi tugas kemanusiaan agar masyarakat Kapuas terhindar dari wabah virus Corona ini,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru