Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga ODP Covid-19 di Katingan Bertambah Jadi 30 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 April 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga berstatus orang dalam pemantauan atau ODP di Kabupaten Katingan hingga Rabu, 1 April 2020 hari ini bertambah jadi 30 orang.

Dua hari lalu jumlah ODP di Katingan ini dilaporkan ada 20 orang, artinya dalam dua hari ada penambahan ODP sebanyak 10 orang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang juga pelaksana sekretariat gugus tugas percepatan pencegahan covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan hingga saat ini ada 30 orang ODP.

Sedangkan yang berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP tidak ada alias 0. Pun demikian yang bersattus positif maupun yang meninggal karena corona juga nihil.

Sedangkan untuk data PDP 1 orang dari Katingan, hasil laboratoriumnya negatif dan yang bersangkutan sudah kembali  bersama dengan keluarga tercinta di Kabupaten Katingan.

 

Eka menuturkan, untuk penyemprotan disinfektan di daerah Kasongan dan sekitarnya hari ini dilaksanakan sosialisasi verbal melalui pengeras suara kendaraan BPBD Katingan tentang imbauan dan tindakan yang perlu dilakukan oleh masyarakat dalam hal pengamanan diri dan keluarga terhadap bahaya corona virus disease (Covid-19).

Sementara di wilayah Kecamatan Pulau Malan kegiatannya pendistribusian material disinfektan berupa wipol dan lain-lain sebagai stimulan kepada Desa Dahian Tunggal, Desa Menduing Lama, Desa Tumbang Banjang dan Desa Tumbang Lawang serta penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan Pulau Malan.

"Data per hari ini berdasarkan laporan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Katingan, masyarakat yang terpapar virus corona  ada 30 orang. Yakni ODP berjumlah 30 orang, PDP nol, sembuh nol dan meninggal nol," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru