Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Pendatang yang Dikarantina di Balai Pelatihan Guru Tidak Ada Gelaja Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 01 April 2020 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan warga yang dikarantina di BPG tidak menunjukan gejala apapun yang biasanya muncul apabila terpapar covid-19.

"Mereka yang diisolasi saat ini sebenarnya tidak menunjukan gejala apapun dalam artian mereka ini sehat," katanya, Rabu, 1 April 2020.

Meskipun tidak menunjukan gejala, pihaknya tidak ingin mengambil resko, sehingga semua pendatang dari daerah terpapar harus tetap dilakukan karantina.

"Meski tidak ada gelaja tetapi kita lakukan isolasi. Cara ini hanya untuk memastikan atau masa inkubasi, sehingga perlu beberapa hari dicek dulu," ujarnya

Langkah karantina yang dilakukan, adalah untuk tetap menjaga Sukamara yang saat ini masih aman dari penyebaran virus corona, mengingat potensi penyebaran covid-19 tersebut adalah pendatang.

"Kalau kita biarkan mereka yang baru datang ini bebas tanpa ada pengawasan serta edukasi, maka sangat rawan akan penyebaran corona, dan mudah-mudahan dengan upaya kita ini, daerah kita tidak ada penyakit ini," harapnya.

"Untuk hari ini  sudah ada beberapa orang yang kita karantina, 6 perempuan dan 3 laki-laki, sehingga semuanya ada 9 orang," ucapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru