Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tunjangan Daerah Pejabat Eselon Kotawaringin Timur Dipotong untuk Penanganan Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 April 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tunjangan daerah untuk pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipotong untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di daerah ini.

"Kami mengambil keputusan untuk memotong tunjangan daerah bagi pejabat eselon. Dan uangnya disumbangkan untuk penanganan Covid-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Kamis, 2 Maret 2020.

Besaran pemotongan tunjangan daerah tersebut, yakni eselon II sebesar 20%, eselon III 15%, dan eselon IV 10 %. Hal itu diberlakukan selama 3 bulan ke depan, yakni April, Mei, dan Juni. Dan akan dipertimbangkan kembali tergantung perkembangan wabah covid.

Kebijakan tersebut diambil sudah berdasarkan kesepakatan bersama, demi melawan atau mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kotim ini.

"Keputusan ini sudah melalui rapat, dan mudah-mudahan bisa membantu penanganan Covid-19," kata Halikinnor.

Rencananya, anggaran dari pemotongan tunjangan daerah tersebut akan digunakan untuk membantu perlengkapan tenaga medis.

"Yang pasti kita harus mengutamakan kelengkapan tenaga medis lebih dulu. Karena mereka yang paling utama, agar penanganan Covid-19 bisa berjalan baik. Dan tenaga medis tidak ada yang terpapar," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru