Camat Kotawaringin Lama Ajak Masyarakat Berperan Aktif Cegah Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 April 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Camat Kotawaringin Lama (Kolam), Nahwani mengajak seluruh lapisan masyarakat bergerak dan berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona.

"Covid-19 menjadi bencana non alam sehingga dalam pencegahannya kita harus bergerak bersama-sama. Taati anjuran dan imbauan dari pemerintah," kata Nahwani, Kamis, 2 April 2020.

Pemerintah kecamatan juga telah menginstruksikan kepada seluruh desa, untuk berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan covid-19. Di antaranya bisa membentuk sukarelawan desa dan menganggarkan pencegahan di APBDes, melalui pos dana tidak terduga.

“Alhamdulilllah sejak dilaksanakan rakor dengan seluruh desa, semua telah bergerak melaksanakan pencegahan. Seperti penyemprotan disinfektan dan tidak menunggu dana cair. Seluruh desa di Kecamatan Kolam telah berperan aktif dalam pencegahan covid-19,” kata Nahwani.

Selanjutnya, Nahwani berharap wabah virus corona ini segera berakhir dan tidak lagi menyebar. Dia juga mendoakan pasien yang dirawat bisa diberi kesembuhan.

Sementara itu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Kolam terus melaksanakan upaya pencegahan semaksimal mungkin.

"Tim setiap hari terus melaksanakan kegiatan baik berupa penyemprotan disinfektan, serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dengan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat," kata dia. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru