Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kalteng Sudah Merelokasi Anggaran ke Kabupaten Kota Capai Ratusan Miliar

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 02 April 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng sudah merelokasi anggaran Pilkada ke kabupaten kota mencapai ratusan miliar.

"KPU Kalteng sudah mentransfer dana Pemilu ke kabupaten kota dalam 2 tahap dengan total 106,5 miliar," kata Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, Kamis, 2 April 2020.

Anggaran ratusan miliar yang telah direlokasi ke sekretariat KPU kabupaten dan kota itu yakni pada November 2019 sebesar Rp 12,5 miliar dan Februari 2020 sekitar Rp 94 miliar.

"Kita mendapat dana hibah dari Provinsi Kalteng untuk Pilkada sebesar Rp 249.796.238.000. Dana itu kita transfer ke kabupaten kota lagi dalam 3 tahap. Ini sudah kita lakukan relokasi anggaran baru 2 tahap saja," ungkapnya.

Dia menjelaskan, KPU Kalteng rencananya akan melakukan relokasi anggaran Pilkada ke kabupaten kota untuk tahap ke-3 pada Juni 2020.

"Namun karena adanya tanggap darurat Covid-19 di Kalteng, semua tahapan penyelenggaraan Pilkada untuk sementara dihentikan, begitu pula terkait anggaran," tegasnya.

Terkait anggaran yang sudah dikeluarkan lanjut Harmain, akan diminta pertanggungjawabannya untuk menginventarisir dana yang sudah terpakai.

"Sekretariat KPU kabupaten kota kami minta segera melakukan inventarisir dana yang telah terpakai sebagai laporan pertanggungjawaban," tandasnya.

"Selanjutnya, kami semua masih menunggu intruksi dari KPU RI," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru