Ketua DPRD Seruyan: Masyarakat Punya Peran Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 April 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengimbau masyarakat memiliki peran penting dalam rangka memutus rantai penularan virus corona atau Covid-19 dengan selalu mentaati seluruh imbauan dalam pencegahan penularannya.

Dia mengatakan masyarakat memegang peranan utama dalam mencegah penyebaran virus ini, sehingga perlu langkah bersama untuk mengatasinya.

Cara ini bisa dilakukan dengan terus melakukan upaya pencegahan sesuai anjuran pemerintah melalui protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran tersebut supaya tidak meluas.

"Upaya pencegahan harus terus dilakukan dengan memperhatikan apa yang menjadi anjuran dari pemerintah dan salah satunya tetap berada di rumah," katanya, Kamis, 2 April 2020.

Dia mengatakan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah harus ditaati. Sebisa mungkin mengurangi aktivitas di luar, kecuali memang ada hal yang tidak bisa untuk ditinggalkan.

Dia juga menghimbau masyarakat menjauhi kerumunan, perbanyak mencuci tangan pakai sabun atau antiseptik, serta tetap menerapkan pola hidup sehat.

 Kemudian Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui tim gugus tugas diminta untuk terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat berkenaan dengan upaya pencegahan covid-19.(FAHRUL/B-6)

 

Berita Terbaru