Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19, Satpolair Polres Kobar Sosilisasikan Maklumat Kapolri kepada Masyarakat di Bantaran Sungai Arut

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 April 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) gencar sosialisasikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat di sekitar bantaran Sungai Arut agar bersama - sama dbisa mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Kasatpolair Polres Kobar Iptu Kusean Afandi mengatakan dalam mencegah penyebaran covid-19 ini seluruh masyarakat harus paham, dan berupaya mengikuti maklumay Kapolri.

"Mari bersama-sama kita mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona dengan mengurangi kegiatan diluar rumah dan tetap jaga pola hidup sehat,” ujar Kusean, Kamis, 2 April 2020.

Dijelaskan, dalam Maklumat Kapolri tersebut disampaikan beberapa point penekanan. Di antaranya larangan dan imbauan kepada masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, tetap tenang jangan panik selalu waspada dan tidak menimbun atau menyetok barang tertentu dalam jumlah banyak.

"Dalam menghadapai pandemi Covid-19, masyarakat supaya tetap tenang dan jangan panik, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan itu yang utama," katanya.

Ditegaskan, personel Polri berhak membubarkan suatu kerumunan atau kegiatan masyarakat, ditengah mewabahnya pandemi Covid-19.

"Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran dana penularan virus Covid-19 atau corona, mari hargai sesama dengan ikuti anjuran social distancing," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru