Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid Algufron Kereng Humbang Katingan Besok Tidak Gelar Salat Jumat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 April 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Guna menghindari penyebaran virus corona, pelaksanaan salat Jumat di Masjid Algufron Kereng Humbang Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan pada Jumat, 3 April 2020 besok ditiadakan.

Hal ini berdasarkan pengumuman pihak pengurus Masjid Algufron Kereng Humbang, yang ditandatangani ketua Edy Rahmad Sosiawan dan sekretaris Marudi, seperti yang diterima borneonews.co.id, Kamis, 2 April 2020.

"Disampaikan kepada semua masyarakat Islam di Kabupaten Katingan dan sebagai upaya pencegahan serta penyebaran virus corona, maka pelaksanaan kegiatan salat Jumat di Majid Algufron untuk sementara ditiadakan," demikian bunyi pengumuman poin pertama.

Sedangkan warga yang ingin melaksanakan salat Jumat dipersilakan mencari masjid lain yang masih melaksanakan salat Jumat.

Ada 7 poin isi pemberitahuan terkait ditiadakan salat Jumat di Masjid Algufron Kereng Humbang Kasongan itu. Lainnya pelaksanaan salat wajib 5 waktu masih tetap dilaksanakan dengan mengutamakan kebersihan masjid dan dan jamaah sebaiknya membawa sajadah atau alat salat sendiri.

Bagi jamaah yang kondisi badannya kurang sehat seperti batuk dan flu agar  tidak ikut salat berjamaah. Bagi para tamu yang ingin beristirahat atau tidur di masjid untuk sementara tidak diperkenankan.

Jamaah diharapkan mencuci tangan di tempat wudu dengan menggunakan sabun yang telah disediakan. Jamaah ikut mengawasi penyebaran atau penularan virus corona dan melakukan upaya tanggap melaporkan jika ada masyarakat sekitar yang dicurigai terdampak virus corona. Juga diimbau melakukan salat fardu 5 waktu, salat tahajud, taubat, zikir, salawat dan sedekah agar terhindar dari wabah virus corona dan musibah ini dapat segera berlalu. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru