Jumlah PDP Covid-19 di Kabupaten Kapuas Bertambah, Jadi 3 Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 April 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau covid-19 di Kabupaten Kapuas bertambah 1 orang, sehingga total menjadi 3 orang. Ini update data Satgas penanganan Covid-19 Kapuas per hari ini, Kamis malam, 2 April 2020.

Penambahan 1 orang PDP ini meruapakan warga wilayah Kecamatan Basarang, dan yang bersangkutan sudah dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapatkan penanganan medis sesuai protap.

Sebelumnya, diketahui ada 2 orang warga pendatang asal Jawa Tengah yang bekerja di Kecamatan Pasak Talawang ditetapkan statusnya sebagai PDP Kapuas, dan sudah dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus pada tanggal 31 Maret 2020 lalu.

"Iya, ada penambahan 1 PDP update data hari ini dari wilayah Basarang. Jadi PDP Kabupaten Kapuas total ada 3 orang," ucap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kapuas dr Tri Setya Utami kepada wartawan.

Lebih lanjut, Tri menjelaskan 1 orang PDP dari Basarang ini mempunyai riwayat perjalanan keluar daerah, yakni dari wilayah Makassar, Provinsi Sulawesi Tengah, belum lama ini.


"Yang bersangkutan ini klinisnya memang sesak sekali, dan seorang Lansia, serta ada penyakit Komorbid," tuturnya.

Akan tetapi dr Tri menegaskan bahwa, PDP itu belum tentu positif covid-19, karena masih akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Semoga tidak ke positif covid-19," harapnya.

Selain itu, berdasarkan update data hari ini, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP berjumlah 20 orang dari 10 kecamatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru