Masyarakat Diminta Cerdas Memilih Informasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 April 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengajak masyarakat Seruyan untuk ikut terlibat menangkal berita bohong atau hoax, untuk itu diminta kepada seluruh masyarakat untuk bijak dan cerdas dalam memilih informasi

“Masyarakat saya minta mari cerdas dalam memilih informasi, apalagi berkaitan dengan  informasi virus corona yang tengah menjadi perhatian saat ini, jangan sampai terpancing pada informasi yang belum jelas kebenaran nya,“ pinta Zuli Eko Prasetyo, Jumat, 3 April 2020.

Menurutnya, setiap informasi yang disebar khususnya melalui media sosial hendaknya dapat disaring secara baik, tidak mudah percaya begitu saja terhadap suatu informasi yang dinilai dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Warga jangan langsung percaya begitu saja. Semakin informasi atau berita itu dibagikan, justru akan semakin membuat banyak orang akan panik. Lebih baik tunggu saja informasi resmi yang disampaikan pemerintah," pintanya.

Masyarakat diminta untuk tidak perlu panik secara berlebihan. Namun harus tetap waspada. Pemerintah memastikan tidak akan tertutup terhadap suatu informasi yang diharuskan dapat diketahui oleh masyarakat, terkait virus corona.

"Kita sama-sama berharap selalu ada informasi yang akurat, benar dan dapat dipercaya, baik itu yang tersebar melalui media sosial ataupun lain. Terpenting, kita jangan sampai termakan isu hoax. Mari kita sama-sama menangkalnya," ajaknya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru