Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SMAN 1 Tamiang Layang Minta Dukungan Orangtua Siswa Dalam Ujian Sekolah Sistem Online

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 April 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala SMA Negeri 1 Tamiang Layang, Istiqomah meminta dukungan orangtua siswa dalam pelaksanaan ujian sekolah dengan sistem online yang akan digelar bagi siswa kelas XII.

"Ini kan pengawasan ujiannya kita tidak bisa lihat di rumah seperti apa, karena itu saya berharap orang tua berperan dalam pengawasan anak selama pelaksanaan ujian online," ungkap Istiqomah di Tamiang Layang, Jumat 3 April 2020.

Dia berharap pemberlakuan distancing sosial akibat merebaknya Virus Corona atau Covid-19 ini menjadi momen bagi siswa yang belajar dari rumah untuk memperlangkapi diri dengan literasi tentang pemanfaatan teknologi komunikasi.

"Pemerintah juga ingin kecakapan hidup anak-anak kita berkembang dalam menghadapi kondisi negara saat ini," imbuhnya.

Istiqomah juga berpesan kepada siswa kelas X dan kelas XI agar mempergunakan waktu dengan baik di rumah untuk belajar serta tidak berkeliaran di luar rumah selama masa distancing social yang diterapkan pemerintah terkait pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19.


"Karena memang dari pemerintah, khususnya Presiden Jokowi berharap generasi muda jangan sampai tercemar oleh penyakit itu," pungkas Istiqomah.

SMA Negeri 1 Tamiang Layang akan menggelar ujian sekolah dengan sistem online selama 7 hari mulai tanggal 8 April 2020, siswa dapat mengerjakan soal di rumah atau tanpa tatap muka di sekolah dengan menggunakan smartphone dan jaringan internet. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru