Warga Kelurahan Habaring Hurung Semprotkan Disinfektan Secara Mandiri

  • Oleh Hendri
  • 04 April 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kelurahan Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu, melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungan permukiman dan fasilitas publik.

Lurah Habaring Hurung, Yuliati Ningsih, mengatakan pelaksanaan penyemprotan desinfektan tersebut dilakkukan bersama ketua Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), ketua RT/RW, dan tim relawan dari Banser NU.

Adapun tempat-tempat yang disemprot yaitu, fasilitas umum, balai basarah, masjid, gereja, sekolah kawasan permukiman warga, dan tempat lainnya.

"Apa yang telah dilakukan ini merupakan upaya kami untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata Yuliati, Sabtu 4 April 2020.

Selain itu kata Yuliati, pihaknya sudah melakukan sosialisasi edaran yang dikeluarkan oleh Wali Kota, maupun maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran Covid-19 kepada ketua RT/RW serta warga setempat.

Sementara itu, Suvervisor Pusdalops-PB Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Balap Sipet mengungkapkan kegiatan penyemprotan desinfektan secara mandiri sepenuhnya dilakukan oleh warga setempat.

"Kami sediakan cairanya kemudian pihak kelurahan bersama masyarakat melakukan penyemprotan. Kita juga berikan petunjuk takaran yang tepat sesuai aturan yang berlaku," tutur Balap.

Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan warga yang telah berinisiatif untuk melakukan penyemprotan secara mandiri tersebut.

Dia menilai, dengan kesadaran itu pekerjaan tim gugus tugas covid-19 akan lebih mudah karena masih banyak lokasi yang akan dilakukan penyemprotan di wilayah Kota Cantik. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru