Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Ajak Masyarakat Bersama Melawan Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 April 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama dan berperan aktif mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, hingga RT/RW.

"Mari semua bersama-sama melakukan langkah antisipasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait virus corona," kata Nurhidayah, Sabtu, 4 April 2020.

Terlebih pemerintah desa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, supaya melakukan upaya-upaya kerja sama dengan berbagai komunitas menggunakan struktur yang ada.

"Semua unsur pemerintah supaya aktif melakukan sosialisasi dan pemahaman terkait virus corona kepada masyarakat, sampai tingkat paling bawah," katanya.

Nurhidayah juga mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak, menghindari kerumunan massa karena berpotensi penularan Covid-19, tetap di rumah bila tidak ada kegiatan yang perlu, serta menggunakan masker bila ke luar rumah.

"Kita supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan, semprotkan disinfektan benda-benda yang sering dipegang, seperti gagang pintu kursi, dan sofa. Jangan lupa untuk menjaga imunitas tubuh, dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi," tutupnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru