Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuliah Sistem Online di UMP Diperpanjang Dampak Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 05 April 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), Dr Sonedi menyampaikan perkuliahan dengan sistem daring atau sistem online diperpanjang hingga 30 Mei 2020 mendatang.

"Semua ini menindaklanjuti atas surat edaran gubernur Kalteng, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan juga Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI," katanya, Minggu, 5 April 2020.

Ia menuturkan, perkuliahan reguler, proses ujian tengah semester atau UTS yang rencananya akan dilakukan pada pertengahan April juga dipastikan dilaksanakan secara online.

"Mengingat kasus positif Covid-19 mengalami peningkatan, maka tugas akhir seperti bimbingan karya tulis ilmiah, skripsi, tesis, hingga tugas praktik akan dilakukan secara daring juga," ungkapnya.

Untuk KKL, KKN, magang, hingga penelitian, lanjut dia, rencananya akan diganti dengan tugas lain yang setara atau diupayakan dilakukan dengan metode baru menyesuaikan kondisi saat ini.

"Kegiatan akademik dan non akademik juga akan ditunda. Setiap dosen dan tenaga kependidikan diimbau untuk selalu mengingatkan mahasiswanya belajar dari rumah," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru