Ini Tanggal dan Bulan Pasien Positif Covid-19 Tiba di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 April 2020 - 20:08 WIB


BORNEONEWS, Sampit - Saat ini ada tiga warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Mereka datang dari luar daerah ke Sampit, hampir bersamaan dan beda beberapa hari saja. 

"Ketiga pasien positif merupakan datang dari daerah di Indonesia yang masuk kategori zona merah Covid-19. Dan datang pun hampir bersamaan. Hanya beda transportasi yang digunakan," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, di Sampit, Minggu, 05 April 2020. 

Satu orang pasien positif datang dari Jakarta dan Tangerang untuk berobat. Ia menggunakan pesawat Nam Air menuju Sampit, pada 22 Maret 2020. Warga tersebut diketahui positif setelah mengalami sakit dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Dan merupakan hasil dari tes swap di Surabaya. 

Sementara dua pasien Covid-19 lainnya datang dari daerah yang sama untuk menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Ijtima Ulama Asia di Gowa, Sulawesi Selatan. Saorang pasien datang pada 23 Maret 2020 melalui kapal ke Batu Licin, dan meneruskan perjalanan ke Sampit gunakan mobil. Sedangkan seorang lainnya pada 25 Maret 2020, juga melalui jalur yang sama. 

"Ketiganya terdata sebagai pasien 01, 02,dan 03. Karena di Kotim ada tiga orang yang positif Covid-19," kata Supian. 

Saat ini ketiganya diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Sedangkan, 57 warga Kotim yang juga datang dari Kabupaten Gowa, ada yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan dan ada yang masih Orang Dalam Pemantauan (ODP). (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru