Kepatuhan Masyarakat terhadap Imbauan Pemerintah Diperlukan untuk Cegah Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 April 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepatuhan masyarakat terhadap seluruh himbauan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 sangat diharapkan.

Menurut anggota DPRD Seruyan Argiansyah, seluruh masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi, bahwa virus corona merupakan virus yang sangat berbahaya, sehingga secara bersama dapat melakukan berbagai pencegahan.

“Tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari masyarakat untuk mematuhi himbauan bahkan intruksi dari pemeritah pusat dan daerah. Maka akan sulit rasanya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” ucap Argiansyah, Selasa, 7 April 2020.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, kepatuhan dan ketaatan seluruh masyarakat terhadap seluruh imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, merupakan kunci untuk memutus rantai penyebaran.

Kemudian, kepada seluruh masyarakat diharapkan terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, istirahat yang cukup dan berolahraga untuk menjaga agar tubuh selalu bugar.

“Hindari keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, jika memang harus bekerja di luar selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman serta dapat mengindari berkumpul atau bergerombol,” pesannya. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru