Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kapuas Minta PBS Optimalkan CSR Bantu Warga Hadapi Dampak Ekonomi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 April 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah meminta pihak perusahaan besar swasta (PBS) agar memanfaatkan program Corporate Social Responsibility atau CSR untuk membantu masyarakat di desa atau kecamatan wilayah kerjanya, terkait upaya pencegahan virus corona atau covid-19.

Hal itu juga sebagai bentuk tanggungjawab sosial seluruh perusahaan swasta di Kabupaten Kapuas, untuk membantu masyarakat yang merasakan dampak dari wabah covid-19.

"Kami harapkan PBS baik perkebunan, pertambangan, industri kayu dan lainnya yang beroperasi di Kapuas agar dapat membantu masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan," kata Ardiansah, Selasa, 7 April 2020.

Bantuan tersebut, dapat berupa memberikan bantuan sembako gratis kepada masyarakat di wilayah operasional perizinan masing-masing.

“Ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial dari perusahaan itu, dalam rangka menjaga keseimbangan sosial ekonomi antara perusahaan dan masyarakat di sekitar perusahaan,” katanya.

Dia juga berharap, agar perusahaan swasta dapat membantu pemerintah untuk melakukan penanggulangan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

“Bisa ini berupa penyemprotan disinfektan, bahkan bila perlu membagikan masker gratis kepada masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah saat ini,” harapnya.

Selain itu, dia berharap kepada PBS untuk menjadi garda terdepan mewujudkan tanggungjawab sosial kepada masyarakat di wilayah operasional masing-masing.
Terlebih di tengah daya beli yang menurun imbas ekonomi yang terdampak corona.

“Jadi intinya saya berharap perusahaan-perusahaan tersebut harus peka dan jeli dengan keadaan masyarakat saat ini,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru