Polres Kobar Bagikan 2 Ton Beras kepada Warga Kurang Mampu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 April 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - D itengah mewabahnya pandemi Covid-19, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) membagikan 2 ton beras untuk membantu warga kurang mampu, khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga, Selasa, 7 April 2020.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting mengatakan wabah virus corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Untuk itu jajaran Polres Kobar membagikan 2 ton beras untuk membantu meringankan beban mereka.

"Pembagian beras diberikan ke warga kurang mampu, seperti tukang parkir dan petugas kebersihan jalan atau pasukan kuning dan rumah warga kurang mampu yang berada di Kecamatan Arut Selatan. Semoga melalui program Polres Kobar peduli ini kami dapat membantu meringkan bebam ekonomi mereka," ujarnya.

Pemberian beras gratis ini sengaja dilakukan sambil berpatroli bersama anggotanya agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat serta melakikan physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah.

Kapolres juga memberikan pesan kepada masyarakat, agar tetap tinggal didalam rumah apabila tidak ada hal mendesak yang harus dilakukan di luar rumah.

“Bila tidak terlalu penting supaya dirumah saja, sebagai langkah memutus mata rantai Covid 19 ini dan Pangkalan Bun," jelasnya.

Sementara itu para penerima bantuan beras yakni tukang ojek Suryanto mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh Polres Kobar tersebut, karena sangat membantu kebutuhan pokok dikala pandemi Covid-19.

"Sembako ini tentunya sangat membantu kami, sebab sejak adanya corona penghasilan kami menurun dan penumpang sepi sekali," katanya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru