Berikan Semangat, Bupati Kotim Kirim Surat Cinta untuk Warga yang Berstatus ODP PDP dan Positif Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 April 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawarigin Timur (Kotim), Supian Hadi mengirim surat cinta kepada warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan pasien positif virus corona atau Covid-19. Cara ini sebagai upaya memberikan semangat dan dorongan moril kepada mereka.

"Saya sudah tulis surat cinta untuk warga yang berstatus ODP, PDP, positif Covid-19. Saat ini masih dalam pengiriman," ujarnya, Rabu 08 April 2020.

Surat cinta ini merupakan tulisannya sendiri dan isinya merupakan dorongan agar warga yang ODP bisa terus semangat dan tidak naik statusnya menjadi ODP. Begitu juga dengan PDP agar bisa terus membaik dan hasilnya negatif Covid-19.

"Yang positif juga saya harap setelah menerima surat cinta itu bisa terus semangat dan imun tubuh mereka membaik, sehingga kesembuhan segera terwujud," katanya.

Dia berharap surat cinta tersebut bisa membuat warga yang ODP tetap semangat menjalani isolasi mandiri di rumah dan tidak keluyuran hingga meresahkan masyarakat.

Begitu juga dengan PDP yang diisolasi di RSUD dr Murjani Sampit, agar terus mengikuti petunjuk tenaga medis hingga mereka negatif Covid-19.

"Mudah-mudahan upaya-upaya yang kami lakukan bisa menekan Covid-19 ini dan pandemi ini bisa segera berakhir di Kotim," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru