Masyarakat Kalteng Diimbau Konsumsi Sayur dan Buah agar Tingkatkan Imun Tubuh Supaya Terhindar Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 08 April 2020 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kakteng, Sugianto Sabran mengajak masyarakat untuk mengonsumsi sayur dan buah dengan jumlah yang cukup.

Dia menyebut dengan konsumsi buah dan sayur terbukti efektif untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya, termasuk Covid-19 yang saat ini mewabah.

"Sayur dan buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat sangat diperlukan untuk mencegah infeksi akibat virus corona," katanya, Rabu 8 April 2020.

Menurut gubernur untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona salah satunya dengan melakukan social distancing supaya mengoptimalkan pencegahan terinfeksi virus corona tidak hanya upaya dari luar yang perlu dilakukan dari dalam juga.

"Salah satu caranya mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kerja sistem imunitas tubuh tergantung pada pola hidup yang dilakukan. Karena itu asupan makanan penuh nutrisi sangat disarankan," tambahnya.

Diketahui, pandemi virus corona atau Covid-19 menyerang tubuh manusia yang memiliki daya imun rendah.

"Untuk itu menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi itu sangat penting agar terhindar virus corona," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru