Satgas Covid-19 di Pos Jaga Km 11 Tjilik Riwut Periksa Setiap Orang Masuk Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 08 April 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Covid-19 yang terdiri dari unsur TNI Polri, Satpol PP, dinas perhubungan dan tim lainnya di pos jaga Km 11 Tjilik Riwut terus melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang dan kendaraan yang masuk wilayah Palangka Raya.

Setiap kendaraan yang datang baik berupa kendaraan pribadi sejenis mobil keluarga, mobil travel, truk angkutan barang diminta untuk menghentikan laju kendaraannya dan petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap pengendaranya.

Puluhan anggota tim di lapangan bergerak secara kompak dengan membagi tugas sesuai tupoksinya. Ada tim yang mengehentikan kendaraan.

Ada juga yang lakukan pemeriksaan dan ada petugas khusus melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan mewakili seluruh tim yang bertugas menyampaikan giat ini dilaksanakan berdasarkan edaran Gubernur Kalteng dan perintah wali kota.

Giat ini dijalankan dalam rangka mencegah masuknya virus corona ke wilayah Kota Cantik mengingat jumlah pasien positif masih terus bertambah.

"Pemeriksaan yang kita lakukan adalah pemeriksaan suhu tubuh dan kendaraan yang hendak masuk kota semuanya disemprot cairan disinfektan," jelasnya, Rabu 8 April 2020 malam. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru