Bertambah 2, Total Saat ini 4 Orang Positif Covid-19 di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 April 2020 - 11:17 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam jumpa pers online yang dilakukan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, Kamis, 9 April 2020, disampaikan bahwa terdapat dua pasien baru Covid-19 di Kabupaten Kobar.

"Hasil tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Surabaya hari ini sekitar pukul 08.00 WIB. Sehingga jumlah pasien positif covid-19 di Kobar saat ini berjumlah empat orang," jelas Bupati didampingi jubir Tim Gugus Covid-19 Kobar Achmad Rois, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin dan Sekda Kobar Suyanto.

Menurut Bupati, sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 126 orang dan tujuh orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Saat ini tim gugus terus melakukan tracking dengan orang yang se-cluster dengan yang positif Covid-19 serta orang yang kontak erat atau keluarga pasien yg positif," jelas Bupati.

Bupati mengatakan sejak 7 April 2020 sudah ada 12 ODP hasil tracking tersebut sudah dikarantina di eks Klinik Kusuma dan diambil sampel swab.

"Rinciannya ada lima orang yang se-cluster dengan pasien yang  positif. Kemudian ada tujuh orang yang merupakan keluarga pasien positif tersebut artinya yang  kontak erat dengan yang pasien positif Covid-19," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru