10 Jemaah Ijtima Ulama Dunia Dari Murung Raya Yang Belum Dilakukan Pemeriksaan

  • Oleh Syahriansyah
  • 09 April 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya, Perdi M Yoseph mengatakan, 10 dari 45 jemaah  Ijtima Ulama Dunia 2020 di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan belum dilakukan pemeriksaan rapid test. 

"Kami sudah melakukan pemanggilan secara tertulis yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura, namun informasi hingga saat ini 10 warga kita yang mengikuti kegiatan Ijtima Ulama di Gowa belum melakukan pemeriksaan," kata bupati saat pers rilis di media center, Kamis, 9 April 2020.

Perdie menuturkan, melalui gugus tugas, pihaknya akan kembali melakukan pemanggilan terhadap 10 jemaah tersebut. Pihaknya serius meanganai masalah ini. Bahkan pada saat dilakukan pendataan, pihaknya melakukan langkah jemput bola. 

"Pantauan yang dilakukan oleh tim gugus tugas ini sebagai langkah antisipasi sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat terkait informasi di beberapa daerah bahwa rombongan jemaah Ijtima Ulama di Gowa ada yang positif. Sehingga, kami harus melakukan rapid test terhadap mereka dan memantau perkembangannya," lanjut Perdie.

Sekadar diketahui, ada 45 warga Murung Raya (Mura) yang menjadi jemaah tersebut. Dari jumlah itu, 35 warga di antaranya sudah menjalani pemeriksaan rapid test di RSUD Puruk Cahu. Hasilnya, 7 jemaah dinyatakan berstatus PDP berikut dilakukan rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru