Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Minta Posko Perbatasan Saling Koordinasi Perketat Pengawasan Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 April 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meminta posko simpul di perbatasan saling koordinasi untuk memperketat pengawasan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Dia meminta setiap posko khususnya diperbatasan di Anjir Serapar KM 14 berbatasan dengan Kalsel maupun posko di Basarang berbatasan dengan Kabupaten Pulang Pisau untuk memperketat penjagaan terhadap lalu lintas masyarakat dari luar wilayah Kapuas.

“Tiap posko harus saling berkoordinasi dalam memantau kendaraan-kendaraan yang masuk dari luar wilayah Kabupaten Kapuas, hal tersebut tentunya dapat semakin meminimalisir penyebaran virus corona terhadap masyarakat Kapuas,” ucap Ben, Kamis, 9 April 2020.

Menurut Ben, dengan semakin diperketatnya penjagaan disetiap posko di perbatasan dapat meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) yang terbawa oleh orang dari luar wilayah yang masuk ke Kabupaten Kapuas.

Ben juga meminta kepada instansi terkait agar tetap tegas dalam menindak masyarakat khususnya anak muda yang masih berkumpul atau berkerumun berkenaan dengan situasi yang terjadi sekarang ini.

Kemudian untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar tetap selalu menjaga kesehatan dirinya dan keluarga.

“Kalau bisa, kita untuk sementara waktu tetap dirumah saja mengingat kondisi yang sedang terjadi sekarang ini. Sementara bagi masyarakat yang memang harus tetap berada diluar rumah agar tetap mengikuti instruksi-instruksi kesehatan seperti rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru