Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontraktor Diajak SiasatiPenyelesaian Proyek di Tengah Wabah Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 April 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gabungan Pelaksana Konstruksi (Gapensi) Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak para kontraktor untuk bisa mensiasati penyelesaian proyek agar tepat waktu meskipun di tengah wabah corona atau Covid-19.

Ketua BPC Gapensi H Arief Asrofie mengatakan, dalam situasi seperti ini, rekanan kontraktor harus pandai-pandai menyiasatinya, yaitu dengan kerja yang efektif tepat guna dan tepat waktu.

"Dengan adanya kondisi seperti ini, tentunya berdampak pada pengerjaan suatau proyek. Sehingga, kontraktor harus bisa menyiasati keadaan ini, supaya proyek tetap berjalan dan cepat bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa," katanya Jumat, 10 April 2020.

Dia menuturkan, berkaitan dengan kebijakan pemerintah adanya aturan sosial distancing dan wajib memakai alat pelindung diri, rekanan kontraktor di Kobar sudah melaksanakannya.

"Hal itu dilakukan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Selain pengerjaan proyek supaya bisa tepat waktu, Gapensi juga menyarankan penyedia jasa kontraktor, mulai menyiasati bagaimana caranya supaya tenaga kerja agar tidak terkumpul dalam satu waktu yang banyak. Sehingga, keberadaan pekerja tidak jadi pemicu penyebaran Covid-19. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru