Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Bagikan Sembako dan Masker untuk Warga Kurang Mampu

  • Oleh Uriutu
  • 10 April 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polres Barito Selatan memberikan bantuan sembilan bahan pokok atau sembako dan masker kepada warga kurang mampu, Jumat, 10 April 2020. Pembagian tersebut dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

“Pemberian bantuan kepada warga yang kurang mampu ini merupakan kegiatan dari Polres Barito Selatan berbagi,” kata Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah.

Ia mengatakan, pemberian bantuan ini mengingat sektor-sektor usaha lumpuh akibat pandemi corona virus disease atau Covid-19 dan tentunya ini secara otomatis berpengaruh terhadap tenaga kerja dari sektor usaha.

Menurutnya, warga yang rumahnya didatangi untuk diserahkan bantuan sembako dan masker tersebut, rata-rata mereka yang sudah tidak bekerja semenjak adanya pandemi Covid-19. Melalui kegiatan ini, lanjut dia, pihaknya berharap dapat meringankan beban selama mereka.

“Kita sama-sama berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini bisa berakhir,” harapnya. 

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan edukasi agar menerapkan social distancing untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus itu. “Kita juga memberikan masker sebagai edukasi kepada masyarakat, karena sesuai imbauan pemerintah untuk memakai masker dan kita berikan masker untuk mereka beraktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, untuk sasaran bantuan ini diserahkan kepada warga kurang mampu atau di bawah garis kemiskinan yang tersebar di enam kecamatan. Sebelumnya, mereka yang mendapat bantuan lebih dulu didata oleh Bhabinkamtibmas melalui RT.

“Untuk hari ini bantuan sembako diserahkan kepada warga di Kecamatan Dusun Selatan dan Dusun Utara. Hari berikutnya diserahkan di empat kecamatan lainnya,” tuturnya. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru