Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDP di Pulang Pisau Bertambah Menjadi 4 Orang

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 10 April 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dugaan corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau bertambah menjadi 4 orang, Jumat, 4 April 2020. Sebelumnya, hanya berjumlah 3 orang. 

Satu pasien PDP itu merupakan warga Desa Mantaren Kecamatan Kahayan Hilir. Namun, belum ada keterangan resmi apakah di Desa Mantaren I atau Desa Mantaren II. 

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melalui Juru Bicara, dr Muliyanto Budihardjo membenarkan terkait bertambahnya jumlah PDP tersebut. Ia menjelaskan, salah seorang warga tersebut saat menjalani rapid tes hasilnya reaktif. 

"Sudah kami rujuk ke Rumah Sakit Doris Sylvanus untuk penanganan lebih lanjut. Statusnya PDP," kata Muliyanto, Jumat, 10 April 2020. 

Ia menambahkan, PDP nomor 4 ini memang ada gejala batuk pilek. Namun untuk memastikan yang bersangkutan positif corona atau tidak, itu akan diuji swab lagi. 

"Hasilnya beberapa hari baru keluar. Nanti kita lihat saja," ucap dia. 

Muliyanto juga sudah meminta agar keluarga PDP melakukan isolasi mandiri. Tentunya juga petugas akan mengawasi keluarga yang bersangkutan.  "Hal itu sebagai antisipasi. Jadi keluarga PDP harus isolasi mandiri dulu beberapa hari sampai nanti ada hasil dari uji laboratorium," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru