Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Sebut Anggaran Untuk Pendidikan dan Kesehatan Tidak Terganggu

  • Oleh Hendri
  • 13 April 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyebut anggaran untuk pendidikan dan kesehatan di kota setempat tidak terganggu meskipun semua pihak kini juga fokus menangani wabah Covid-19.

"Untuk anggaran pendidikan maupun anggaran kesehatan sama sekali tidak terganggu, kecuali yang di luar itu," kata Fairid, Senin, 13 April 2020.

Fairid menuturkan, untuk anggaran pembangunan fisik seperti perbaikan jalan dan pembangunan gedung yang dananya dari APBN sangat berpengaruh.

Pasalnya, anggaran perbaikan jalan sebesar Rp 25 miliar dan anggaran untuk pembangunan gedung olahraga sebesar Rp 15 miliar yang mestinya diterima, mendapat penundaan dari pemerintah pusat.

"Nah kalau untuk perbaikan jalan dan pembangunan gedung itu terganggu karena ditunda pencairannya dari pemerintah pusat, " bebernya.

"Kalau anggarannya ditunda, sudah pasti target penyelesaian proyeknya juga tertunda, karena anggaran paling besar untuk infrastruktur kan yang sumbernya dari pusat," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru