Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Tugas Covid-19 Gunung Mas Sediakan Tempat Cuci Tangan di Areal Publik

  • 14 April 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Tim Gabungan Gugus Tugas Covid - 19 Gunung Mas terdiri dari Polres Gunung Mas, TNI dan pemerintah daerah setempat menyediakan tempat cuci tangan di areal publik yang mudah ditemukan oleh masyarakat. 

Tempat cuci tangan yang disediakan di 4 titik lokasi areal publik, seperti Pasar Lama Kuala Kurun, Pasar Baru dan dan Taman Kota Kuala Kurun itu diserahkan langsung kepada masyarakat agar ikut serta menjaga fasilitas yang disediakan. 

"Selian menyediakan tempat cuci tangan kami juga membagikan ratusan masker kain serta mengimbau masyarakat agar wajib menggunakan masker sesuai dengan instruksi pemerintah pusat," kata Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, yang juga selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19, Selasa, 14 April 2020.

Penyediaan tempat cuci tangan serta pembagian masker tersebut dilakukan pihaknya sebagai langkah mencegah atau memutuskan mata rantai penyebaran virus corona sehingga tidak menyebar luas di wilayah Gunung Mas. 

"Langkah ini kami lakukan sudah sesuai dengan anjuran dari pimpinan dari tingkat atas, baik itu Persiden, Kapolri dan Panglima TNI. Dan ini akan terus kami lakukan secara kontinuitas atau berkelanjutan setelah menunggu anggara disiapkan," ungkapnya. 

 Ia berharap dengan adanya langkah tindakan pencegah yang dilakukan tersebut Kabupaten Gunung Mas kembali ke zona hijau atau terbebas dari penyebaran virus corona. 

"Seperti yang kita ketahui saat ini wilayah Gunung Mas sudah masuk dalam zona kuning, sebab ada masyarakat dinyatakan berstatus PDD. Maka dari itu kami akan gencar dan tetap optimis untuk melakukan pencegahan agar wilayah kita kembali ke zona hijau," imbuhnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru