Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan Mau Nikah Bersabar Dulu Ya!

  • Oleh Naco
  • 15 April 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kementeriam Agama RI sejak 5 April 2020 menyurati seluruh KUA untuk menutup pendaftaran pernikahan.  Jadi bagi pasangan yang mau menikah harus bersabar.

Namun bagi yang sudah siap mau menikah, KUA akan menerima pendaftaran yang  akan dibuka lagi pada 22 April 2020 .

Kepala KUA Baamang Sampit Ahmad Mulyadi mengatakan, sementara ini adanya pernikahan hanya menikahkan yang sudah daftar pada bulan lalu.

"Ada yang menikah saat ini sebanyak 30 pasang yang mendaftar di bulan Maret 2020," katanya, Rabu, 15 April 2020.

Selain itu, menurutnya, pendaftaran pernikahan juga jauh menurun dari hari biasanya sebelum adanya wabah Corona atau Covid-19.

"Biasanya kalau di bulan Sya'ban seperti ini bisa sampai 80 pasang yang mendaftar. Sekarang penurunannya drastis karena virus Corona ini sepertinya," ucapnya.

Ahmad menyebutkan, pasangan yang akan menikah di KUA harus menggunakan sarung tangan dan masker, demi mengikuti protokal pernikahan saat pandemi Covid-19 ini.

Ahmad berharap, Covid 19 ini cepat berlalu agar semua aktivitas bisa berjalan lancar. Selama masa penutupan pendaftaran ini pun ada 15 pasang yang ingin mendaftar namun harus mengurungkan niatnya sementara waktu.

Ditanya apakah penutupan masa pendaftaran ini akan diperpanjang, itu semua melihat suasana di Jakarta sebagai indikatornya, apakah diperpanjang atau tidak.(NACO/m)

Berita Terbaru