Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hati-hati Ruas Jalan Soekarno-Hatta Kasongan Ada Lubang Menganga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 April 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas Jalan Soekarno-Hatta Kasongan tepatnya di atas bangunan box culvert Km 3 arah Tumbang Samba sejak dua hari ini ada lubang menganga di tengah jalan.

Pantauan borneonews.co.id, Kamis, 16 April 2020, di sekitar lubang menganga itu sengaja ditaruh tumpukan dedaunan dan kantung plastik berisikan sampah agar pengendara baik arah Kasongan maupun Tumbang Samba berhati-hati sebab ada lubang.

Lubang yang menganga di atas bangunan box culvert ini kira-kira lebarnya 30 centimeter persegi dengan kedalaman lebih dari satu meter.

"Kalau saya lihat lubang di tengah jalan di sini sudah dari kemarin, dan hari ini lubangnya bertambah melebar dan dalam," ujar Adit, warga Kasongan yang mengaku kerap melintasi ruas Jalan Soekarno-Hatta Kasongan ini.

Sementara menurut Didi, warga Tumbang Samba yang mengaku juga sering bolak-balik Kasongan-Tumbang Samba berharap kepada pihak berwenang dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Katingan melalui dinas terkait segera memperbaiki ruas jalan berlubang ini.

"Sebab kalau dibiarkan sangat berbahaya bagi pengendara, karena lubangnya pas di tengah badan jalan dan cukup dalam karena persis diatas gorong-gorong," sebutnya.

Hingga berita ini di tulis, belum ada tindakan dari pihak berwenang terkait lubang menganga di atas box culvert di Jalan Soekarno-Hatta ini. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru