Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Animal Rescue Damkar Kobar Evakuasi Ular Piton 5 Meter Masuk Toko Pakaian

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 April 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Animals Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat (Kobar) mengevakuasi ular jenis piton lima meter, di Jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun.

Munculnya ular piton tersebut membuat geger pemilik toko pakaian di Jalan Pangeran Antasari, pada Jumat, 17 April 2020 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasie Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Kobar Kaboel Suhartono mengatakan, pemilik toko mengetahui pertama kali mengetahui ada ular. Ia terkejut lalu berteriak meminta tolong warga sekitar. Warga pun beramai-ramai memasuki toko untuk menangkap ular tersebut dengan alat seadanya.

"Saat warga mencoba menagkap ular tersebut, sebagian warga melaporkan kejadian itu ke Tim Animals Rescue, Damkar Kobar," ujarnya, di Pangkalan Bun, Sabtu, 18 April 2020.

Lanjutnya, setelah mendapat laporan warga, sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasi di Toko Zahra di seberang Gang Toman, Jalan Pangeran Antasari. Personel damkar meluncur ke lokasi dan benar ada ular jenis piton kemudian melakukan evakuasi.

Ia menjelaskan, saat personel datang ular sudah diamankan warga. Menurut warga ular itu dievakuasi kurang lebih 25 menit. Mulutnya sudah dalam keadaan terikat lakban.

“Panjang reptil tersebut kira-kira 4-5 meter dan berat sekitar 25-30 kilogram,” katanya.

Selanjutnya ular tersebut akan diserahkan ke Kantor BKSDA Kalteng SK 2 Pangkalan Bun. (DANANG/m)

Berita Terbaru