Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tracking Warga Sempat Kontak dengan Mahasiswi Positif Covid-19 Akan Libatkan Provinsi dan Palangka Raya

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 18 April 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau bakal melakukan tracking terhadap siapa saja warga yang sempat kontak dengan mahasiswi positif corona. Tracking atau pelacakan ini akan melibatkan Tim Gugus Tugas Provinsi Kalteng dan Tim Gugus Tugas Kota Palangka Raya. 

Sebab, penetapan pasien positif covid-19 yang merupakan seorang mahasiswi ini cukup menjadi polemik. Hal itu karena mahasiswi ini lama tinggal di Kota Palangka Raya dan lebih dari 6 bulan tak pernah pulang ke kampung halamannya. Hanya saja, mahasiswi ini beralamatkan warga Pulang Pisau. Kondisi ini sempat membuat bingung tim gugus tugas. 

Namun, berdasarkan diskusi dari Dinkes Provinsi Kalteng, Dinkes Kota Palangka Raya dan Dinkes Kabupaten Pulang Pisau, maka disepakati pasien positif corona itu masuk Pulang Pisau. Sebab, keluarga mahasiswi itu tinggal di Pulang Pisau dan supaya bisa segera dilakukan antisipasi. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan, tracking atau pelacakan ini penting dilakukan. Hanya saja, jika mengandalkan tenaga tim gugus tugas kabupaten mungkin akan kewalahan. 

"Sehingga tracking ini akan bekerjasama dengan provinsi dan kota. Mereka akan bantu kita melacak siapa saja yang pernah kontak dengan mahasiswi ini," kata Edy, Sabtu, 18 April 2020. 

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau ini menjelaskan, tracking yang dilakukan ini merupakan tugas yang cukup berat. Sebab, harus dilacak selama 14 hari kebelakang pasca dia ditetapkan berstatus PDP itu. 

"Tetapi saya berharap kepada orang yang tahu dengan mahasiswi yang positif ini dan pernah kontak agar segara memeriksakan diri. Supaya pencegahan bisa secepatnya dilakukan," ungkap Edy Pratowo. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru