Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BAZNAS Kapuas Salurkan 400 Paket Sembako Untuk Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 April 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 400 paket untuk masyarakat di tengah pandemi covid-19, pada Selasa, 21 April 2020.

Penyaluran ratusan paket sembako itu dilakulan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua Baznas KH Nurani Sarji, dan Kepala Sekretariat Baznas H. Junaidi, bertempat di halaman Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas.

Bantuan paket sembako ini sebagai  wujud kepedulian Baznas terhadap pandemi covid-19 di masyarakat Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, dan bantuan yang diberikan ini dapat membantu ekonomi masyarakat yang mulai mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19.

“Adanya Covid-19 ini menjadi keprihatinan kita bersama karena berdampak besar pada segala bidang kehidupan. Saya mengajak masyarakat sekalian untuk melakukan pencegahan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat” ucap Ben disela penyaluran.


Sementara itu, Kepala Sekretariat Baznas H. Junaidi menuturkan ini bisa meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan. Selain ini pemberian bantuan ini sebagai wujud bergerak bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“400 paket sembako yang dibagikan ke unit Pengambilan Zakat (UPZ) se Kabupaten Kapuas untuk disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya di lingkungan mereka dan paket ini diharapkan dapat membantu mereka dalam masalah Covid-19 dan menjelang bulan Ramadhan ini," ucap Junaidi. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru