Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

586 CPNS Formasi 2018 Ikuti Sumpah Janji PNS Secara Online

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 April 2020 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 586 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi melakukan sumpah janji jabatan sebangai Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara online di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Rabu, 22 April 2020.

"Pelaksanaan sumpah janji PNS formasi 2018 hari ini diikuti sebanyak 586 orang, dan dilaksanakan secara teleconference," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, usai memimpin sumpah janji PNS.

Dari 586 orang tersebut, terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 325 orang, dan tenaga kesehatan 265 orang.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim dalam melakukan sumpah janji PNS ini menggunakan mekanisme protokol Covid-19.

Hal itu berdasarkan ketentuan yang tertuang dalam surat edaran kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 10/SE/IV/2020, tentang pelantikan dan pengambilan sumpah janji PNS atau jabatan melalui media elektronik pada masa status keadaan tertentu darurat bencama wabah penyakit virus Corona.

"Apa yang dilakukan ini sebagai langkah upaya pencegahan virus Corona," katanya. Sumpah janji PNS tersebut diikrarkan merupakan suatu bukti kesanggupan untuk mentaati aturan berlaku, yang tidak hanya disaksikan oleh yang hadir dan mengikuti teleconference, namun disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Sudah kewajiban bagi PNS untuk bersumpah setia dan taat sepenuhnya kepada pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah," terangnya.

Dirinya berharap agar seluruh PNS selalu menjunjung tinggi kehormatan bangsa, negara, pemerintah dan martabat pegawai negeri serta mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat dibandingkan kepentingan pribadi, seorang atau golongan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru