Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Mendawai Dirikan Posko dan Sosialisasi Penggunaan Masker Cegah Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 April 2020 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memutus mata rantai penularan corona virus disease atau Covid-19, Kelurahan Mendawai mendirikan posko relawan yang dibangun di Jalan Pangeran Antasari.

Lurah Mendawai, Zulhadi, Rabu, 22 April 2020 menjelaskan pasca didirikan 20 April 2020 berbagai kegiatan dilaksanakan tim relawan yang bertugas di posko.

"Di antaranya mengimbau masyarakat sesuai maklumat Kapolri, MUI dan keputusan bersama semua pemuka agama, meniadakan sementara salat Jumat dan tarawih berjamaah dan memasuki wilayah Kelurahan Mendawai wajib pakai masker," jelasnya.

Beberapa hari lalu pihaknya bersama Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Relawan Rumah Singgah Itah menggelar patroli dan mengimbau masyarakat yang masih nongkrong di jembatan di pinggiran Sungai Arut untuk pulang ke rumah.

"Dalam aktivitas diluar rumah, mereka juga diimbau agar selalu menggunakan masker," jelasnya. Relawan yang bertugas di posko tersebut, juga melakukan sosialisasi penggunaan masker pada pengendara yang melintas didepan posko.

"Sudah disepakati bersama oleh berbagai pihak terutama ketua RT bahwa lingkup kelurahan kita ini menjadi wilayah wajib menggunakan masker," jelasnya.

Saat ini pihak kelurahan hanya melakukan sosialisasi  kepada warga yang keluar/melintas tapi belum menggunakan masker.

"Namun kedepan kita akan lebih tegas lagi. Bagi warga yang melintas di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Mendawai dan tidak menggunakan masker, kami persilakan untuk kembali ke rumah mengambil dan memakai maskernya, baru kami persilakan lewat," jelasnya.

Langkah ini diambil untuk mendukung upaya Pemkab Kobar dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Sehingga warga menjadi lebih sadar, waspada dan tidak lupa menggunakan masker saat berada di luar rumah," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru