Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penggerak PKK Desa Lapetan Bagikan Masker Untuk Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 April 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Penggerak PKK Desa Lapetan, Kecamatan Mantangai, membagikan sejumlah masker kain kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, untuk warga desa setempat.

Tim PKK melaksanakan pembagian masker tersebut juga untuk membantu pemerintah mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Kapuas.

“PKK tingkat juga salah satu barisan terdepan yang dekat dengan masyarakat desa secara langsung. Kami berharap, apa yang kami lakukan ini apat membantu pemerintah daerah menjalankan programnya dalan penanganan covid-19," ucap Ketua TP PKK Desa Lapetan, Miah, 23 April 2020.

Jajaran pengurus TP-PKK Desa Lapetan itu melakukan pembagian masker dengan secara langsung menyambangi ke rumah-rumah warga, guna menghindari terjadinya kerumunan.

“Sebagian masker juga kami serahkan ke kepala dusun untuk dibagikan secara bertahap, untuk menghindari kerumunan," katanya.

Selain itu, disela pembagian masker, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Seperti rajin cuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas, tetap jaga jarak dan pakai masker serta patuhi seluruh imbauan pemerintah,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lapetan Sariyanto mengapresiasi dan mendukung kegiatan TP PKK Desa Lapetan yang turut andil dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, bukan hanya tugas pemerintah, tetapi kita semua elemen masyarakat terlibat dalam penanganan virus ini,” ucap Yanto. (DODI RIZKIANSYAH/m)


 

Berita Terbaru